Selamat datang di Blog saya dan selamat menikmati apa yang ada di Blog saya,dan saya harap anda mengikuti twitter dan Instagram @Rakes_gint Welcome to my blog and enjoy what's on my blog, and I hope you follow my twitter and my Instagram @rakes_gint leave comment jika suka

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Twitter

Perjalanan ke 2 negara dengan biaya Hemat Indonesia-KL-Hatyai

Author Rasmakesa Ginting - -
Home » Perjalanan ke 2 negara dengan biaya Hemat Indonesia-KL-Hatyai

Disini saya akan berbagi pengalaman Perjalanan saya ke dua negara dengan biaya yang hemat ..
Saya berdomisili di Medan , Beberapa bulan lalu saya memutuskn untukTraveling ke Kuala Lumpur (Malaysia) dan Hatyai (Thailand ).
dari Medan ke Malaysia sayua mengambil ticket Pulang pergi dengan harga Rp.1080.000
itu sudah termasuk mhal karena saya pernah dapat ticket dengan harga Rp.300.000 an  sekali jalan , Jadi itu tergantung pada tanggal keberangkatan masing masing ..
Di Kuala lumpur kebetulan saya memiliki Keluarga yang sudah jadi warga negara sana jadi saya tidak perlu menyewa hotel lagi , jadi saya hemat di biaya penginapan ..
Di Kuala Lumpur Pastikan kalian selalu membawa Passport karena ketika kalian berkeliling bisa saja kalian bertemu Polisi yang selalu Bertanya IC ( Identity Card ) Dimana ketika kalian lupa membawanya kalian pasti akan dibawa ke Penjara kecuali kalian ingin membayar paling tidak RNM 500 untuk bisa bebas dari mereka . Jika ingin Kuliner Kalian bisa pergi ke Jalan Alor pada malam hari ( Non Halal) disitu adalah kuliner malam yang cukup terkenal di KL, Dan untuk yang suka Belanja Baju Keren dan fashionable bisa pergi Ke Time Square mall (ada Theme Park Indoornya ), KLCC( untuk barang branded) .
Dan untuk pembelian Alat mandi ataupun bahan makanan kalian bisa pergi ke Giant supermarket atau Hero untuk mendapatkan harga yang  cukup Murah , letaknya di daerah Time Aquare Mall,dan beberapa mall lainnya .
Setelah Beberapa hari di KL saya berangkat Ke Hatyai (Thailand ) by Bus karena tujuan saya jalan jalan jadi saya ambil jalur darat , selain biaya Hemat kita bisa menikmati perjalanan juga (sekitar 8 jam )
untuk pembelian ticket bisa di TBS ( Terminal Berpadu Selatan ) untuk Harga ticket berkisar RNM 50-70  tergantung ke Bus yang diambil ..
semua Bus memiliki AC dan tempat duduk yang cukup Besar dan mempunyai jarak yang agak jauh antar bangku ,Jadi tidak terlalu sempit dan kita bisa merenggangkan kaki .
untuk bus yang seharga RNM 60-70 sudah lengkap dengan Wifi , Selimut ,dan Tempat Charge jadi kita tidak akan bosan saat perjalanan .
Ditengah perjalanan bus akan berhenti untuk kita bisa Ke Toilet , dan membeli snack / makanan hangat . dan sebelum di Imigrasi kita disuruh mengisi sebuah formulir yang berisi data kita dan alamat penginapan kita di Thailand.
Setelah perjanan sekitar 6 jam kita akan sampai di Imigrasi untuk Cop Passport. Serahkan kartu yang tadinya sudah diisi dan kita akan ditanya beberapa pertanyaan seperti Purpose of Visit ( Tujuan ke Thailand ) . Setelah cop passport ambil kesempatan ke Toilet untuk jaga jaga .
Sesampai di Terminal Thailand kita bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki Tuk Tuk ( angkutan di Thailand ) atau bisa juga Ojek .
Kebanyakan dari mereka tidak bisa berbahasa Inggris , disitulah kita harus mengeluarkan bahasa Tubuh :v .

Makanan di Thailand sangat enak . Tetapi kalian akan kesulitan dalam berkomunikasi kecuali kalian tau bahasa Thailand ( Thai) tetapi jangan kawatir mereka sudah menyediakan kalkulator untuk menunjukkan Harga makananya .

Di Hatyai kalian bisa pergi ke beberapa tempat wisata seperti 3D Magic Eye , Floating Market, Dll..
Untuk tickret pulang jika ingin ke KL Lagi bisa beli di Hatyai langsung .
Tetapi jangan disekitar terminal karena harga lebih mahal ..
Kalian bisa Beli di Angel Tour di daerah Centra Mall tidak begitu jauh dari Terminal dan untuk penjemputan juga bukan di terminal itu melainkan di Ruko Travel Agent Tersebut . Jadi kalian tidak perlu pergi jauh lagi ke Terminal.
Untuk harga nya sekitar 550 Bath untuk Bus yang sudah mempunyai Wifi, Ac ,Selimut .
Sekian yang bisa saya tulis ..
Jika ada Pertanyaan tulis di comment saja ...
:)
Have a nice Day Everyone