Selamat datang di Blog saya dan selamat menikmati apa yang ada di Blog saya,dan saya harap anda mengikuti twitter dan Instagram @Rakes_gint Welcome to my blog and enjoy what's on my blog, and I hope you follow my twitter and my Instagram @rakes_gint leave comment jika suka

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Twitter

Contoh Opini dan Teks Editorial/Opini

Author Rasmakesa Ginting - -
Home » Contoh Opini dan Teks Editorial/Opini

Contoh Opini :
·         Pendidikan Indonesia menghasilkan banyak koruptor
·         Pendidikan Indonesia tidak mendidik dengan baik
·         Pendidikan Indonesia semakin kacau setiap tahunnya
·         Negara Indonesia pejabat banyak yang korupsi
·         Pola pendidikan formal saat ini hanya mengajarkan       mengenai ilmu dunia
·         Hukum Indonesia tentang korupsi juga harus dipertegas

Contoh Teks Editorial/Opini
Pendidikan Indonesia saat ini hanya menghasilkan orang pintar bukan orang terdidik
Zaman sekarang banyak terjadi tindakan yang memalukan di negara ini seperti suap, korupsi, dan lainnya. Tetapi anehnya pelaku tindakan kejahatan tersebut adalah orang pintar yang mempunyai gelar sarjana dari lulusan universitas yang terkenal.
                Melihat fenomena tersebut, sepertinya ada yang tidak benar dengan pola pendidikan formal di Negara ini yang semestinya sudah harus dikaji ulang.
 Pola pendidikan formal saat ini hanya mengajarkan mengenai ilmu dunia sehingga menghasilkan orang pintar tetapi sayangnya tidak terdidik dan tidak mempunyai budi pekerti yang baik.
                Akibatnya orang pintar tersebut malah menjadi orang yang jahat, maling, menindas kaum yang lemah. Padahal seharusnya mereka menjadi penolong dan pemimpin yang baik untuk menciptakan manfaat bagi banyak orang.
                Banyak orang terhormat di Negeri ini yang tertangkap tangan melakukan tindakan korupsi atau penyuapan. Bahkan mereka berpendidikan tinggi dan mengaku beragama, tetapi tindakannya sangat memalukan dan merugikan.
                Bahkan tindakan tersebut ada yang dilakukan bersama teman-temannya yang katanya juga "terhormat". Lebih miris lagi ketika mereka tertangkap oleh pihak berwajib mereka bersikap tenang dan melemparkan senyum lebar pada masyarakat yang seolah-seolah mereka tidak merasa bersalah dan senang dengan apa yang diperbuatnya.
                Apa mereka tidak mengetahui dan tidak pernah diajari bahwa memakan uang yang bukan haknya merupakan perbuatan dosa dan hukumnya haram untuk mereka?.
                Memang mereka itu sudah kehilangan akal sehat dan putus sudah urat malunya. Untuk itu sistem pendidikan formal yang ada saat ini harus segera diperbaiki dengan tidak hanya mementingkan hasil, tetapi juga proses agar tercipta orang pintar yang mempunyai akhlak yang baik.
Selain dari Pendidikan Hukum yang tegas juga salah satu solusi untuk memberantas orang orang yang melakukan tindakan pelanggaran termasuk korupsi.



Semoga Bermanfaat :)