Selamat datang di Blog saya dan selamat menikmati apa yang ada di Blog saya,dan saya harap anda mengikuti twitter dan Instagram @Rakes_gint Welcome to my blog and enjoy what's on my blog, and I hope you follow my twitter and my Instagram @rakes_gint leave comment jika suka

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Twitter

Cara Menghilangkan jerawat secara Alami (Es Batu)

Author Rasmakesa Ginting - -
Home » Cara Menghilangkan jerawat secara Alami (Es Batu)

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat
Cara menghilangkan jerawat dalam waktu sekejap memang sangat diinginkan oleh setiap orang yang mengalami masalah pada wajah mereka. Tidak heran banyak sekali obat kimia yang menyasar para penderita dengan iming-iming dapat dengan cepat membasmi jerawat pada wajah. Namun ada baiknya bahwa pengobatan jerawat menggunakan bahan-bahan alami yang tidak memiliki efek samping pada wajah ke depannya.
Sebelum membahas berbagai pengobatan alami jerawat, ada baiknya membahas berbagai info penting mengenai jerawat.

Jerawat Aktif Vs Bekas Jerawat
Untuk mendapatkan pengobatan dan treatment optimal sebaiknya anda memahami perbedaan jerawat aktif dengan bekas jerawat. Keduanya memiliki prosedur treatment yang berbeda.

Jerawat Aktif
Terlihat memerah
Menonjol
Menimbulkan rasa sakit

Bekas Jerawat
Terlihat mulai menghitam
Kempes, atau bahkan membentuk kawah
Tidak sakit

Pada artikel bagian ini kita akan membahas cara menghilangkan jerawat
Info Penting Sebelum Pengobatan Jerawat
Tentang Jerawat
Fakta Mengenai Jerawat
Penyebab Utama
Wajib dilakukan (jika Ingin sembuh)
Istilah medis untuk jerawat adalah acne vulgaris, ia termasuk dalam salah satu penyakit kulit yang terjadi karena adanya kelenjar minyak di foliker bulu halis/rambut. Penyakit kulit (jerawat) biasanya sering terjadi pada pria maupun wanita pada masu pubertas. Penyebabnya adalah pada masa puber kelenjar hormon (sebaceous) mulai tumbuh, kelenjar tersebut dihasilkan oleh kelenjar adrenal pada pria dan wanita.
Untuk menunjang keberhasilan anda dalam memerangi jerawat, dalam artikel ini tim kami telah meriset berbagai sumber dan pengalaman cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang telah teruji. Ada 4 kategori utama yang cara yang akan kita bahas yaitu :
Secara herbal / menggunakan bahan alamiah
Melalui pola hidup atau kebiasaan
Melalui pengobatan klinik kecantikan
Melalui obat – obatan
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Herbal & Alamiah
Cara menghilangkan jerawat yang pertama kita bahas di sini adalah dengan cara herbal atau menggunakan bahan alami yang disediakan oleh alam.
Keuntungan
Biaya murah/tidak perlu mengeluarkan biaya
Mudah ditemukan di mana saja
Tidak memiliki efek samping
Berikut adalah beberapa herbal dan cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa bahan kimia dan efek samping.
1. Es Batu
Es batu merupakan salah satu herbal yang dapat anda gunakan untuk membantu membasmi jerawat pada wajah yang membandel. Bagaimana es batu bekerja untuk menghilangkan jerawat ? Es batu dapat dengan cepat membantu membasmi jerawat dengan meningkatkan sirkulasi darah pada lokasi jerawat berada. Lancarnya peredaran darah, dapat membantu menghilangkan jerawat membandel.
Es batu juga dapat membantu pembekuan pori pori yang terbuka lebar kulit, membunuh bakteri,menghilangkan minyak yang menumpuk pada kulit wajah dan membantu menghilangkan kotoran pada kulit. Efek ini sangat penting untuk membantu menghilangkan jerawat pada waja secara alami.
Cara Penggunaan : 
  • Ambil es batu secukupnya (pastikan es dibuat dari air bersih dan steril)
  • Bungkus dengan sepotong kain bersih
  • Letakkan pada jerawat membandel selama beberapa detik.
  • Tunggu beberapa menit dan ulangi proses tersebut 10 sampai 20 x.
  • Lakukan secara rutin sampai jerawat kempes.
Dengan menggunakan es batu berulang kali di wajah, maka ia akan membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan yang disebabkan jerawat tersebut, hasil akhirnya tentu jerawat akan mulai kempes dan hilang serta menenangkan kulit wajah.